Rabu, 18 September 2013

Perkembangan TIK


1.       TCP paket adalah salah satu protocol inti dari internet protocol dan sangt umum sehingga paket sering disebut tcp/ip. Fungsi untuk program aplikasi ntuk mengirim potonganbesar data di internet.
2.    ICMP paket adalah salah satu protokol inti dari internet, protokol suite. Hal ini digunakan oleh perangkat jaringan, seperti router. Untuk mengirim kesalahan yang menunjukan, misalnya, bahwa layanan yang diminta tidak tersedia atau bahwa host/ router tidak bisa dihubungkan.
3. UDP paket adalah salah satu anggota inti dari internet protokol (set protokol jaringan yang digunakan untuk internet) dengan udp, aplikasi komputer dapat mengirim pesan, hal ini disebut sebagai datagram untuk host lain pada internet protokol.
4. PING OF DEATH adalah jenis serangan pada komputer yang melibatkan pengiriman pink cacat/ berbahaya ke komputer. Sebuah pink biasanya 56 BYTE dalam ukuran historys. Banyak sistem komputer tidak bisa menangani paket pink lebih besar dari pada ukuran maksimum paket ipv 4.
5. FIREWALL adalah sebuah perangkat lunak / perangkat keras berbasis sistem keamanan jaringan yang mengontrol maksuk dan keluar lalu lintas jaringan dengan menganalisis paket data dan menentukan.
6. ROUTER adalah perangkat yang meneruskan paket data antara jaringan komputer, menciptakan overlay internet work. sebuah router terhubung kedua atau lebih baris data dari jaringan yang berbeda itu.
7. ROUTER SWITCH adalah salah satu sistem operasi routing. Biasanya switch beroprasi pada lapian 2.
8. WEB SERVER adalah panjang dapat mengacu ke perangkat keras/ perangkat lunak yang membantu untuk memberikan konten web yang dapat diakses melalui internet.
9. PROXY SERVER adalah server (sistem komputer/ aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari klaen mencari sumber daya dari sever lain.
10. SPYDER WEB adalah sebuah jarinngan yang mengirimkan jaringan jaringan yang membuat semua jaringan terakses.
11. BANDWITH adalah pengukuran bit-rate sumber daya komunikasi data yang tersedia/ dikomsumsi dinyatakan dalam bit perdetik/ kelipatan.
12. LAN adalah jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil seperti jaringan komputer , kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah, yang lebh kecil.
13. MAN adalah suatu jaringan dalam bersepakatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi, MAN merupakan gabungan dari beberapa LAN. jangkauan diri MAN ini/jaringan yang tepa metropolitan area network,, disingkat dengan MAN.
14. WAN adalah singkatan dari istilah teknologi informasi dalam bahasa anggris wide area network merupakan jaringan komputer yang mencakup area yang besar sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah.
15 Proses/alur pengiriman data di internet adalah cara kerja internet  hampir sama dengan ara kerja tranportasi di dunia maya. internet juga menuju dasar, udara dan air yang sedang membawa paket berupa data dan dihancurkan apabila dalam paket itu ada virus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar