Rabu, 16 April 2014

POPEYE THE SAILOR MAN

  • THE BEGINING OF POPEYE

Popeye Sailor Man adalah karakter fiksi kartun yang diciptakan oleh Elzie Crisler Segar, yang telah muncul dalam komik dan teater dan televisi kartun animasi. Dia pertama kali muncul di harian King Features komik Thimble Theatre pada tanggal 17 Januari 1929; Popeye menjadi judul strip dalamtahun kemudian.


Meskipun Segar Thimble Theatre strip adalah tahun kesepuluh ketika Popeye melakukan debut,pelaut dengan cepat menjadi fokus utama dari strip dan Teater Thimble menjadi salah satu propertipaling populer King Features 'selama tahun 1930. Teater Thimble dilanjutkan setelah kematian Segarpada tahun 1938 oleh beberapa penulis dan senimanterutama asisten Segar Bud SagendorfStripterus muncul dalam angsuran perdana dalam edisi Minggu, yang ditulis dan digambar oleh HyEismanStrip harian cetak ulang cerita Sagendorf tua.

Pada tahun 1933Max dan Dave Fleischer yang Fleischer Studios mengadaptasi karakter TeaterThimble menjadi serangkaian Popeye celana pendek kartun teater Sailor untuk Paramount Pictures.Ini kartun terbukti menjadi yang paling populer tahun 1930-andan Fleischers-dan kemudian sendiriTerkenal produksi Studios-lanjutan Paramount melalui 1957. Celana pendek sekarang dimiliki olehTurner Entertainmentanak perusahaan dari Time Warnerdan didistribusikan oleh perusahaanadik Warner Bros Entertainment.

  • KARAKTER DAN CERITA FIKSI POPEYE


Perbedaan dalam cerita Popeye dan karakterisasi bervariasi tergantung pada medium. Sementara Swee'Pea sangatlah bangsal Popeye dalam komik , ia sering digambarkan sebagai milik Olive Oyl di kartun. Kartun juga kadang-kadang memiliki anggota keluarga Popeye yang tidak pernah muncul di strip , terutama keponakan lookalike nya Peepeye , Pupeye , Pipeye dan Poopeye .


Meskipun tidak ada rasa mutlak kontinuitas dalam cerita , alur tertentu dan elemen presentasi kebanyakan tetap konstan , termasuk kontradiksi tujuan dalam kemampuan Popeye. Meskipun pada waktu ia tampaknya kehilangan sopan santun atau tidak berpendidikan , Popeye sering digambarkan sebagai mampu datang dengan solusi untuk masalah itu ( ke polisi , atau , yang paling penting , komunitas ilmiah ) tampak tidak dapat teratasi . Popeye telah , alternatif , ditampilkan Sherlock Holmes seperti kecakapan investigasi ( menentukan misalnya bahwa Olive tercinta diculik dengan memperkirakan kedalaman jejak kaki para penjahat ' di pasir ) , kecerdikan ilmiah ( sebagai konstruksinya , dalam beberapa jam , dari " bayam -drive " pesawat ruang angkasa ) , atau disederhanakan ( belum argumen sukses ) diplomatik ( dengan menghadirkan ke konferensi diplomatik keberadaan - sendiri dan super kekuatan sebagai jaminan hanya berlaku perdamaian dunia ) . Pipa Popeye juga terbukti sangat serbaguna . Antara lain , telah menjabat sebagai obor pemotongan , mesin jet , baling-baling , periskop , dan, tentu saja , sebuah peluit yang ia menghasilkan tiupan khasnya . Popeye juga pada kesempatan makan bayam melalui pipa , kadang-kadang mengisap di dapat sendiri bersama dengan isi . Dia jarang muncul untuk menggunakannya untuk merokok tembakau. [ Rujukan? ]

Eksploitasi Popeye juga ditingkatkan oleh elemen plot beberapa berulang . Salah satunya adalah cinta segitiga antara Popeye , Olive dan Bluto , dan yang terakhir tak berujung intrik untuk mengklaim Olive dengan biaya Popeye. Lain adalah ketekunan dekat - suci dalam menanggulangi rintangan apapun untuk menyenangkan Olive , yang sering renounces Popeye untuk kemajuan sen - toko Bluto itu . Dia adalah satu-satunya karakter Popeye akan memungkinkan untuk memberinya sebuah berdebar . Akhirnya , Popeye biasanya mengungkap plot jahat dengan sengaja menyelinap di antagonis karena mereka membual tentang atau lay out skema mereka .


  • CERITA POPEYE


http://4.bp.blogspot.com/_VB9tPXrXKec/TP7yaGArltI/AAAAAAAAABY/RuGrWFIru5c/s1600/popeye1-782178.jpg
Popeye the Sailor adalah pahlawan fiksi terkenal muncul dalam strip komik dan film animasi serta berbagai acara televisi. Dia diciptakan oleh Elzie Crisler Segar , [1] dan pertama kali muncul di harian Fitur Raja strip komik Thimble Teater pada tanggal 17 Januari 1929. Popeye kini telah menjadi strip itu judul juga.

Meskipun Segar Thimble strip Teater, pertama kali diterbitkan pada tanggal 19 Desember 1919, berada pada tahun kesepuluh ketika Popeye melakukan debut, maka pelaut cepat menjadi fokus utama dari strip dan Thimble Teater menjadi salah satu Fitur 'paling populer sifat Raja selama 1930-an beberapa. Thimble Teater dilakukan pada Segar setelah kematian pada tahun 1938 oleh penulis dan seniman , terutama Segar asisten Bud Sagendorf . Strip, sekarang berjudul Popeye, terus muncul di-run angsuran pertama dalam Surat edisi Minggu , ditulis dan digambar oleh Hy Eisman . Strip harian cetak ulang dari cerita Sagendorf tua.
Pada tahun 1933, Max dan Dave Fleischer 's Fleischer Studios mengadaptasi karakter Thimble Teater menjadi serangkaian Popeye the Sailor kartun pendek teater untuk Paramount Pictures . Kartun ini terbukti yang paling populer tahun 1930-an, dan Fleischers-dan kemudian Paramount sendiri Terkenal Studios lanjutan produksi-melalui 1957. Kartun sekarang dimiliki oleh Turner Entertainment , sebuah anak perusahaan dari Time Warner , dan didistribusikan oleh perusahaan lain Warner Bros Entertainment.
Selama bertahun-tahun, Popeye juga muncul di buku komik , kartun televisi , arcade dan video game , ratusan iklan dan produk perifer, dan 1980 live-action film yang disutradarai oleh Robert Altman dibintangi komedian Robin Williams sebagai Popeye.

Selain suara serak dan sikap santai terhadap tata bahasa , Popeye dikenal karena memiliki jelas telor (karakter-membedakan perangkat umum di kartun awal), yang bisa datang secara alami atau disebabkan oleh pipa-sekarang pernah di mulutnya . Antara lain, ia memiliki masalah mengucapkan "t" trailing, dengan demikian, "tinju" menjadi "Fisk" (seperti yang dinyanyikan dalam lagu tema, yang membuatnya mudah sajak dengan "risiko") dan "bayi" menjadi "infink." Telor ini bahkan menemukan jalan ke beberapa judul kartun.
Popeye digambarkan memiliki kekuatan super , meskipun sifat perubahan kekuatannya tergantung pada medium yang diwakili masuk awalnya, komik strip-Popeye mendapatkan kekuatan dan kekebalan pada tahun 1929 dengan menggosok kepala Hen tiupan langka.  Dari awal 1932 dan seterusnya, terutama kartun, Popeye digambarkan sebagai makan bayam untuk menjadi lebih kuat. Celana pendek animasi Popeye digambarkan sebagai ridiculously kuat, tetapi dikenakan akan dilempari oleh Bluto yang jauh lebih besar sebelum makan bayam nya.
Dalam strip yang ditulis oleh Segar, Olive adalah sesuatu dari malu-malu flapper yang sangat tipis membangun dipinjamkan itu sendiri baik dengan mode dari waktu; hitam panjang rambutbiasanya digulung dalam roti rapi, seperti ibunya. Dia adalah-lebih atau kurang-tunanganHarold Hamgravy , sebuah "lounge kadal" atau pemalas tipe orang yang melakukan seperti bekerja sedikit mungkin dan selalu meminjam uang . daya tarik-Nya untuk perempuan lain-terutama jika mereka kaya-alami marah Zaitun, dan dia pernah menyerah cocok dari "lunaphobia" (semacam kegilaan marah) atas salah satu nya amours. (Ketika ia sembuh, ia terus berpura-pura untuk memiliki gangguan untuk memenangkan kembali.) Dia tidak kebal terhadap sanjungan dari orang lain, tapi tetap berkomitmen untuk Ham sampai penampilan Popeye. Kedua tidak jatuh cinta sekaligus (kata pertama padanya adalah "Aw, tutup mulut, Anda lambung tikus!"), Tetapi berjuang pahit (dan meriah) selama berminggu-minggu, sebelum menyadari mereka peduli satu sama lain.
Ketika muak dengan perlakuan ini atau kelelahan, ia akan makan bayam, yang akan segera memulihkan dan memperkuat kekuatannya ke tingkat yang lebih besar. Dalam komik, bayam disajikan sebagai obat mujarab , menanamkan Popeye tidak hanya dengan kekuatan yang luar biasa, tetapi juga membuatnya kebal terhadap segala macam ancaman (termasuk peluru, sebuah basilisk 's petrifying tatapan, ataualien 'senjata) dan bahkan mampu dari prestasi seperti penerbangan atau luar biasa berenang cepat (biasanya dengan bantuan pipa sebagai baling-baling). Dalam celana pendek animasi, menelan Popeye bayam - yang hampir selalu kalengan - sama aneh dan sering melibatkan meremas bisa sampai bagian atas terbuka, atau mengisap bayam melalui pipa-nya, dan pada kesempatan langka, bahkan menelan seperti bisa juga. Kadang-kadang, bayam memiliki daya menyegarkan serupa pada karakter lain.
  • TENTANG POPEYE
Tahukah anda bahwa ternyata ada kisah unik dibalik pembuatan serial kartun Popeye The Sailor Man. Serial yang sepertinya sampai sekarangpun masih dinikmati penggemarnya.


Pada awalnya kartun Popeye dibuat untuk ditayangkan dalam harian King Features oleh penciptanya Elzie Crisler Segar pada tahun 1929 dan terus ditayangkan hingga serial televisinya dibuat pada tahun 1933. Dibuatnya serial kartun ini memiliki kaitan yang erat dengan peristiwa depresi ekonomi serta Perang Dunia ke II yang dialami oleh Amerika serikat ketika itu. Kebijakan penghematan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah Amerika juga menyentuh bidang pangan. Daging, telur, serta berbagai macam sumber protein lainnya sebagian besar didistribusikan untuk keperluan para prajurit di medan perang, sedangkan rakyat yang ada di dalam negeri hanya mendapatkan sisanya yang hanya berupa sayur-sayuran terutama bayam tanaman yang mudah tumbuh di mana saja dengan waktu panen yang cepat.
Dapat dikatakan serial Popeye berhasil menjadi alat propaganda Amerika agar rakyat tidak melakukan protes karena tidak tersedianya daging serta makanan berprotein lainnya dan mau dibujuk agar mau memakan sayur-sayuran karena Popeye menjadi kuat hanya dengan memakan bayam saja. Selain itu heroisme karakter Popeye dengan atribut angkatan lautnya dimaksudkan agar rakyat mau bergabung ke dalam milter Amerika Serikat dan mendukung pemerintah dalam Perang Dunia Ke II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar